Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Tempat KKN (Kuliah Kerja Nyata) Menggunakan Metode Logika Fuzzy
DOI:
https://doi.org/10.24114/cess.v5i2.19665Keywords:
Fuzzy Logic, Penempatan, Kuliah Kerja NyataAbstract
Sebagai mahasiswa dituntut untuk dapat melakukan dan mengaplikasikan ilmu atau keahliannya kepada masyarakat. Siswa sebagai simbol perubahan oleh karena itu siswa sangat berpengaruh untuk mengembangkan tempat-tempat yang masih memiliki pendidikan dan teknologi yang rendah. Berdasarkan data yang diperoleh dari akademisi, Universitas Asahan mengirimkan mahasiswanya ke suatu tempat yang layak untuk dikembangkan. Hal tersebut menjadikan Universitas Asahan harus memiliki sistem yang dapat menempatkan mahasiswanya ke lokasi Kuliah Kerja Nyata secara adil. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk mengetahui penempatan mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata dengan menggunakan metode logika fuzzy yang mampu menyelesaikan masalah.References
M. D. Irawan, œSistem Pendukung Keputusan Menentukan Matakuliah Pilihan pada Kurikulum Berbasis KKNI Menggunakan Metode Fuzzy Sugeno, J. Media Infotama, vol. 13, no. 1, pp. 27“35, 2017.
M. D. Irawan and H. Herviana, œImplementasi Logika Fuzzy Dalam Menentukan Jurusan Bagi Siswa Baru Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) Negeri 1 Air Putih, JurTI (Jurnal Teknol. Informasi), vol. 2, no. 2, pp. 129“137, 2018.
Y. H. Siregar and A. Widarma, œSistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Jamur Tiram Putih Terbaik Menggunakan Logika Fuzzy, J. Teknol. Inf., vol. 3, no. 1, p. 73, 2019.
A. Widarma and H. Kumala, œSistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Pengguna Listrik Subsidi Dan Nonsubsidi Menggunakan Metode Fuzzy Mamdani (Studi Kasus : PT. PLN Tanjung Balai), J. Teknol. Inf., vol. 2, no. 2, p. 165, 2019.
Y. H. Siregar, œSistem Pendukung Keputusan Data Alumni Sarjana, vol. 1, pp. 28“36, 2017.
Downloads
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.