MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS IX-G SMP NEGERI I STABAT
DOI:
https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v7i1.6843Abstract
ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Subjek berjumlah 37 siswa. Hasil obsevasi untuk mengamati aktivitas belajar siswa diperoleh siklus I , kelompok dengan nama œkelompok medan rerata 77%; kelompok binjai rerata 81,5%; kelompok langkat rerata 75,3%; kelompok serdang bedagai 76,2%; kelompok tebingtinggi 69,7% dan kelompok karo 71,1%. Pada siklus I belum maksimal untuk dilanjutkan di siklus II dengan perolehan sebagai berikut , kelompok dengan nama œkelompok medan rerata 77%; kelompok binjai rerata 81,5%; kelompok langkat rerata 75,3%; kelompok serdang bedagai 76,2%; kelompok Tebing tinggi 78,1,7% dan kelompok karo 77,8%. Dari data diatas dapat disimpulkan penerapan metode Team Game Tournament (TGT) pada pembelajaran PKn di SMP Negeri I Stabat dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa. Kata Kunci: Team Game Tournament, PKn, Hasil Belajar, Aktivitas.Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors whose manuscripts are approved are approved as follows:
The publication rights for all journal manuscript materials published/published on the SEJ (School Education Journal) E-Journal site are held by the editorial board with the author's knowledge (moral rights remain with the manuscript authors).
The formal legal requirements for accessing this electronic digital journal article are subject to the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY) license, which means that E-Journal SEJ (School Education Journal) has the right to store, transfer media/format, manage in the form of a database, maintain, and publish articles without asking permission from the author as long as the author's name remains as the copyright owner.
Manuscripts published/published electronically are open access for educational, research, and library purposes.