MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE
DOI:
https://doi.org/10.24114/kjb.v1i1.146Abstract
Penerapan media Puzzle dapat menciptakan kreativitas, menyenangkan dan tidak membosankan, melatih anak berpikir logis, mengembangkan ide siswa, membantu anak untuk memahami suatu persoalan dengan mudah dan cepat. Puzzle adalah permainan yang terdiri dari potongan gambar-gambar, kotak-kotak, huruf-huruf atau angka-angka yang disusun seperti dalam sebuah permainan yang akhirnya membentuk kosa kata sehingga membuat peserta didik menjadi termotivasi untuk menyelesaikan Puzzle secara tepat dan cepat. Kemampuan memahami seseorang rendah disebabkan ketidaktahuan terhadap kosa kata yang ada pada wacana. Penerapan media Puzzle dapat digunakan sebagai dasar memahami wacana karena isi dari Puzzle merupakan dari kosa kata yang terdapat pada wacana .Oleh karena itu, meningkatkan kemampuan memahami wacana dapat melalui media Puzzle Kata Kunci: Meningkatkan“memahami“PuzzleDownloads
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Mulkan Andika Situmorang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.