KEEFEKTIFAN MEDIA KADOR PADA PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS 3 SD
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v2i1.9909Abstract
Abstrak : Keefektifan Media Kador Pada Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas 3 SD. Tujuan penelitian untuk mengetahui keefektifan Media Kador (Kantong Doraemon) pada model teams games tournament siswa kelas III SD Negeri 03 Sepakung dilihat dari hasil belajar kognitif siswa. Analisis data diperoleh dari hasil tes, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang dapat dilihat berdasarkan hasil pretest dan postest yang sudah dilakukan. Rata-rata pretest yang diperoleh siswa sebesar 49,23 dengan nilai tertinggi 83 dan nilai terendah 22. Sedangkan nilai rata-rata postest yang diperoleh sebesar 70,23 dengan nilai tertinggi 87 dan nilai terendah 61. Hal tersebut telah dibuktikan dalam pengujian hipotesis, yang menyatakan bahwa nilai thitung lebih besar dari pada nilai ttabel (17,325>1,708) yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima.Kata Kunci : Kador, Model Teams Games Tournament, Hasil BelajarDownloads
Published
2018-06-05
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Farida Mushthofaiyyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.